PENETAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) / PROSEDUR
TETAP PELAYANAN, MUTU PELAYANAN, SUMBER DAYA MANUSIA,
DAN PEMELIHARAAN ALAT KESEHATAN DI PUSKESMAS MATUR
No. |
JENIS STANDAR |
1 |
SOP identifikasi kebutuhan masyarakat dan tanggap masyarakat terhadap mutu pelayanan |
2 |
SOP tentang penyelenggaraan pelayanan |
3 |
PROentang kajian dan tindak lanjut thd masalah-masalah spesifik dalam penyelenggaraan program dan pelayanan di Puskesmas |
4 |
SOP keluhan dan umpan balikdari masyarakat, pengguna pelayanan,media komunikasi yang disediakan untuk menyampaikan umpan balik |
5 |
SOP untuk mengikuti seminar,pendidikan dan pelatihan |
6 |
SOP tentang penilaian kinerja yang mencerminkan penilaian kesesuaian terhadap visi,misi,tujuan dan tata nilai Puskesmas |
7 |
SOP audit internal |
8 |
SOP Penyampaian Informasi Pendaftaran, dan Jenis Pelayanan |
9 |
SOP Penyamapaian Hak dan Kewajiban Pasien dan Petugas |
10 |
SOP Strelisisasi Alat |
11 |
SOP Evaluasi Layanan Klinis |
12 |
SOP layanan terpadu |
13 |
SOP Pemberian Informaasi Tentang Efek samping Dan Resiko Pengobatan |
14 |
SOP Informerd Concent |
15 |
SOP Rujukan |
16 |
SOP Penaganan Pasien Gawat Darurat |
17 |
SOP Pemerikasaan Labor |
18 |
SOP Kalibrasi Dan Validasi Instrumen |
19 |
SOP Perbaikan Instrumen |
20 |
SOP Rujukan Laboratorium |
21 |
SOP Pemantapan Mutu Internal (PMI) |
22 |
SOP Pemantapan Mutu Eksternal (PME) |
23 |
SOP Penerapan Manajemen Risiko Laboratorium |
24 |
SOP Orientasi Prosedur Dan Praktik Keselamatan / Keamanan Kerja |
25 |
SOP Pelatihan Dan Pendidikan Untuk Prosedur Baru, Bahan Berbahaya dan Peralatan Baru |
26 |
SOP Menjaga Tidak Terjadinya Pemberian Obat Kadaluarsa |
27 |
SOP Penilaian Pengendalian Penyediaan Dan Penggunaan Obat |
28 |
SOP Penyediaan dan Penggunaan Obat |
29 |
SOP Penyediaan Obat Yang Menjamin Ketersediaan Obat |
30 |
SOP Evaluasi Ketersediaan Obat Terhadap Formularium |
31 |
SOP Peresepan Obat |
32 |
SOP Pengelolaan Obat |
33 |
SOP Penyimpanan Obat |
34 |
SOP Pemberian Obat Kepada Pasien Dan Pelabelan |
35 |
SOP Pemberian Informasi Penggunaan Obat |
36 |
SOP Pemberian Informasi Tentang Efek Samping Obat Atau Efek Yang tidak diharapkan |
37 |
SOP Petunjuk Penyimpanan Obat Di Rumah |
38 |
SOP Penanganan Obat Kadaluarsa Atau Rusak |
39 |
SOP Pelaporan Efek Samping Obat |
40 |
SOP Penyimpanan Rekam Medis |
41 |
SOP Penilaian Kelengkapan dan Ketetapan isi Rekam Medis |
42 |
SOP Kerahasiaan Rekam Medis |
43 |
SOP Pemantauan Lingkungan Fisik |
44 |
SOP Pemeliharaan dan Pemantauan Instalasi Listrik, air, ventilasi, Gas dan sistem lain |
45 |
SOP Jika terjadi Kebakaran |
46 |
SOP Pemantauan, pemeliharaan, Perbaikan Sarana dan Peralatan |
47 |
SOP Pengendalian dan Pembuangan Limbah Berbahaya |
48 |
SOP Penilaian Kualifikasi Tenaga dan Penetapan Tenaga |
49 |
SOP Peningkatan Kompetensi, Pemetaan Kompetensi, Rencana Peningkatan Kompetensi |
50 |
SOP Penilaian Kinerja Petugas Pemberi Pelayanan Klinis |
51 |
SOP Evaluasi Hasil Mengikuti Pendidikan Dan Pelatihan |
52 |
SOP Evaluasi Terhadap Uraian Tugas Dan Pemberian Kewenangan pada petugas pemberi Pelayanan Klinis |
53 |
SOP Penanganan KTD, KPC Dan KNC |
54 |
SOP Penyusunan Indikator Klinis Dan Indikator Perilaku PemberiLayanan Klinis Dan Penilaiannya |
55 |
SOP Standar Pelayanan Klinis |
56 |
SOP Penyampaian Informasi Hasil Peningkatan Mutu Layanan Klinis dan Keselamatan Pasien |
© Copyright 2018. Puskesmas Matur Kabupaten Agam. All right reserved.